MMAS

MMAS
Bersama Sastrawan Agus R Sarjono

Kamis, 31 Januari 2013

SOAL UH SSL KD 6.1 XII BHS

Soal UH     KD 6.1 Mengevaluasi laporan pelaksanaan kegiatan
Bacalah penggalan laporan berikut ini!
        Pada tahun pelajaran 2012/2013 SMA Negeri 1 Watansoppeng menerima siswa baru sebesar 360 siswa. Proses penerimaan siswa baru tersebut memakan waktu selama dua Minggu, yang dimulai dari kegiatan pengambilan formulir, pengembalian formulir, pelaksanaan seleksi tes penerimaan siswa baru (PSB), pengumuman hasil tes atau siswa yang diterima, dan masa orientasi siswa (MOS).
                Kegiatan penerimaan siswa baru tahun ini melibatkan semua guru dan staf tata usaha SMA Negeri 1 Watansoppeng serta pengurus OSIS. Kepada guru dan staf tata usaha terlibat dalam kegiatan pendaftaran hingga pengumuman semua siswa-siswa yang dinyatakan lulus seleksi PSB, beberapa pengurus-pengurus OSIS terlibat dalam kegiatan masa orientasi siswa atau MOS.  Pelaksanaan MOS  tahun ini digelar dengan tujuan  agar supaya calon siswa mengenal lingkungan sekolah beserta segala unsur yang terkait di dalamnya seperti para guru, staf tata usaha, serta siswa yang duduk di kepengurusan OSIS.
Soal 1 dan 2 berhubungan dengan laporan di atas, jawablah dengan tepat!
1.       Uraikanlah isi pokok laporan tersebut!
2.       Tuliskanlah lima kata dalam laporan tersebut yang tidak tepat penggunaannya!
3.       Tuliskanlah sistematika laporan pelaksanaan kegiatan secara berurutan dan lengkap!
4.       Buatlah laporan pelaksanaan kegiatan porseni siswa SMAN 1 Watansoppeng tahun pelajaran 2012/2013, dengan sistematika laporan yang lengkap (seperti yang telah Anda ketahui)!
5.       Buatlah laporan pengamatan sesuai dengan situasi yang terjadi di kelas  dan sekitar kelas Anda saat ini!

Tidak ada komentar: