MMAS

MMAS
Bersama Sastrawan Agus R Sarjono

Rabu, 05 Agustus 2009

Bagaimana Pendapat Anda dengan Kelangkaan Minyak Tanah?

Minyak Tanah Hanya Tersedia di SPBUMAKASSAR -- PT Pertamina hanya menyediakan penjualan minyak tanah melalui stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Harganya pun melonjak dari Rp 2.885 menjadi Rp 7.200 perliter. Khusus Makassar, pemerintah sudah mencabut subsidi minyak tanah.Penjualan minyak tanah di SPBU ini mulai berlaku sejak 3 Agustus lalu. Selanjutnya, agen-agen minyak tanah diarahkan beralih ke elpiji ukuran tiga kilogram. External Relation Region VII PT Pertamina, Rosinah Nurdin, membantah jika perusahaan pelat merah ini tidak melakukan sosialisasi terkait konversi tadi. Rosinah mengatakan, sebelum konversi minyak tanah ke elpiji, Pertamina telah melakukan serangkaian sosialisasi. "Minyak tanah jumlahnya masih tetap. Sama sekali tidak langka. Warga bisa dapatkan di SPBU saat ini juga. Akan tetapi harganya berbeda karena minyak tanah yang kami jual di SPBU tersebut sudah tidak disubsidi," ujar Rosinah di ruang kerjanya, Rabu, 5 Agustus. Terkait keamanan penggunaan tabung elpiji ukuran tiga kilogram, Rosinah memberi garansi aman. Rosinah menjamin jika kualitas dari tabung tersebut sudah uji kelayakan standar nasional Indonesia. Bahkan ada sertifikat dari Departemen Perindustrian dan Departemen Perdagangan. (ded)



















-->

3 komentar:

kamal mengatakan...

saya setuju dengan konversi minyak tanah ke gas tetapi sebaiknya sebelum melakukan konversi tersebut dilakukan sosialisasi merata ke semua tempat terlebihdahulu supaya orang dengan senang hati untuk pindah ke gas dan tidak ada orang yang merasa dirugikan

oleh : kamaluddin
kelas :XIIA4
NIS :13227

nur afni mengatakan...

kelangkaan minyak tanah memang sangat memperihatingkan di kalangan masyarakat.
menurut saya, konversi minyak tanah ke gas elpiji merupakan salah satu solusi tepat bagi masyarakat untuk menyelesaikan problem mereka tentang kelangkaan minyak tanah. tetapi, disamping adanya gas elpiji sebagai solusi kelangkaan minyak tanah, pemerintah tetap harus segera bertindak atau melakukan usaha agar kelangkaan minyak tanah segera diatasi untuk kembali memanuhi kebutuhan masyarakat.

Unknown mengatakan...

SPBU mna yg masih menjual minyak tanah?